Wednesday, January 29, 2014

The Lovers: A Thriller (Charlie Parker #8) by John Connolly


The Lovers: A Thriller (Charlie Parker #8)
by John Connolly


Paperback, 496 pages

ini buku ke delapan dari seri detektif swasta Charlie Parker, yang buku pertamanya aku baca, Orang-orang Mati… dan ini buku kedua dari seri ini yang aku baca... karena buku ke dua sampai ke tujuh gak lengkap...

buku pertama cukup mencekam tapi aku jadi suka banget sama serial ini dan berharap semua buku John Connolly sudah diterjemahkan semua atau lebih banyak ada di toko buku… :D

cerita di buku ini adalah jawaban dari latar belakang Charlie Parker sendiri… sebenernya gak banyak ngelompat dari buku pertamanya walaupun rentang waktunya agak jauh juga…

entah kenapa untuk memulai baca buku ini butuh effort tersendiri, entah berapa buku yang udah nyelak buku… dan bisa selesai pun karena ada target mulangin buku ini… pinjeman… ihiks - thanks to Yuska... :D

waktu bacanya pun, distraksi dari game juga cukup ganggu… :d

dan aku berharap aku punya peta negara bagian Amerika, untuk tau sebenernya dimana sih tempat2 yang disebutin di buku ini… tapi terlalu males bwat nanya sama oom google…

dan juga distraksi yang cukup mengganggu dan mengherankan… narasi buku ini seolah memanggil memory dari cerita2 yang sudah pernah aku baca sebelumnya… yang aku sendiri sulit untuk mendefinisikan dari buku mana cerita itu berasal…

misalnya adegan Charlie mencuri dengar pembicara ibunya dengan teman ayahnya, setelah ayah Charlie mati bunuh diri…

aku teringat dengan adengan seorang tokoh ketika dia kecil dan juga mencuri dengar pembicaraan orang tuanya… tapi sumpah sampai sekarang aku lupa… detil ceritanya… >.<

aku berharap suatu saat bisa ketemu sama buku ini yang cukup murah untuk dibeli… hihi… pengen punya sendiri dan baca sesuai urutan serinya…

aku juga agak bingung waktu mau ngasih bintang ke buku ini… tadinya mau ngasih 3 atau 3.5… tapi akhirnya aku kasih 4 karena aku suka ceritanya… dan buku ini bikin aku pengen baca semua buku John Connolly kecuali yang emang masuk kategori horor XD

1 comment:

  1. Kak, kalo boleh tau di indonesia udah keluar berapa buku? Saya baru punya 3 nih. Hehe

    ReplyDelete