Saturday, April 18, 2015

The Graveyard Book by Neil Gaiman

The Graveyard Book 
by Neil Gaiman


Paperback, 327 pages
Published September 28th 2010 by HarperCollins

hi, there... meet Bod Owens, Nobody Owens, son of the Owenses...

ini buku ketiga Neil Gaiman yang aku baca... aku lupa urutannya, tapi kaya'nya yang pertama adalah Coraline, lalu kolaborasinya bersama Terry Pratchett Good Omens, lalu sempat mencoba Anansi Boys (yang ternyata adalah The American Gods #2) but failed miserably... dan setelah selesai baca ini, absolutely will read American Gods dan Stardust juga...

The Graveyard Book ini banyak banget yang suka, belum ada terjemahannya... beruntung ada Indah yang berbaik hati, menghadiahiku buku ini, yang dibelinya di toko buku second... sebenernya titip, eh dibeliin... :D

sebenernya bacanya agak2 gak sengaja... beberapa minggu ini lagi nungguin pesenan buku A Game of Thrones yang blum dateng2... kebetulan banget hari Jumat malem, buku yang lagi dibaca selesai, lalu cari buku ringan yang kira2 selesai dalam 2 hari... baca The Chronicles of Audy: 4R, ehhh... selesai dalam sehari... lhhooo... trus mau baca apa...

aku sama Indah, berencana mau posting bareng review To Kill the Mockingbird... tapi mau mulai, agak ragu2... akhirnya pilihan jatuh ke The Graveyard Book ini, kalau kurang OK, ya... nanti setelah GoT-nya dateng, bisa dipending dulu...

ternyata... iisshh... keren banget!!
duh! asli keren banget... ceritanya sebenernya ringan, karena perutukannya untuk remaja, tapi cara menceritakannya itu... bagus banget...

endingnya juga bagus, gak praktis happy ending sih... ceritanya dimulai dengan Bod yang memulai hidup baru... dan bikin aku berharap ada buku lanjutannya tentang Bod di kehidupan barunya dan Bod akhirnya punya keluarganya sendiri... ;-)

dduuuhh... aku... sayang banget si Bod... kasian2 gimana gitu... :D
baru kali ini ketemu buku yang bikin aku merasa kasian dan pengen melindungi tokohnya...
keren banget deh pokoknya...

mau diceritain bukunya?
hhhmmm... aku ambil dari sampulnya aja deh yaa...

It takes a graveyard to raise a child. Nobody Owens, known as Bod, is a normal boy. He would be completely normal if he didn't live in a graveyard, being raised by ghosts, with a guardian who belongs to neither the world of the living nor the dead. There are adventures in the graveyard for a boy - an ancient Indigo Man, a gateway to the abandoned city of ghouls, the strage and terrible Sleer. But if Bod leaves the graveyard, he will be in danger from the man Jack - who has already killed Bod's family.

ttuuuhh... seru kan?

aku kasih 5 dari 5 Bintang untuk buku ini... :3

No comments:

Post a Comment