Thursday, April 25, 2013

Close Up Interview Anggota Blogger Buku Indonesia



dear readers,

pembaca setia blog My Heaven on Earth... udah ikutan give away-ku blum? lhoh? koq belum? udah mo tutup lho... [hihi sempet2in promo dulu... :D ] kalo gak mau ikutan ya gak pa2 juga sih... tapi yang jelas kemeriahan ulang tahun BBI 2013 belum selesai... malah mungkin baru mulai tambah seru... karena hari ini kita posting bareng hasil Close Up Interview...

ehem... ehem... disclaimer dulu ah... ini interview-ku yang pertama... jadi... ya gitu deehhh... :D

bintang tamu kita adalah Andrea Ika Hapsari [lahir 22 April 1978 - happy belated birthday yaaa... ]...


Andrea, sehari2 bekerja jadi dokter spesialis anestesi di Pare Kabupaten Kediri, sudah menikah dan punya seorang anak, yang namanya diabadikan jadi nama blognya Kayla on Books.

Andrea mulai nge-blog tahun 2010 tapi blum pake blogspot, masih pake wordpress dan tumblr isinya geje, campur campur...

untuk bisa nge-blog, Andrea belajar sendiri alias otodidak, dan biasanya untuk ngeblog pakai HP lewat aplikasi ke 3 - aplikasi blogger. kenapa? karena kerjaan sehari2 yang 24 jam tidak memungkinkan untuk bisa nangkring di depan pc or lappy.

Andrea akan nyempetin ngeblog sesuai dengan jadwal operasi-nya. kalo jadwalnya padat kudu kesana kemari ya tidak sempet. menurut Andrea, sebenernya dia lebih eksis di twitter, tapi kalo di twit apa yang disampaikan hanya berumur sehari dan dibatasi karakter. jadi media blog lebih mewakili kebutuhan untuk tulisan yang lebih panjang. mau follow Andrea? follow aja akunnya: @nonik_hollanda.

dan Andrea punya blog buku juga baru, sejak awal Februari. hobi dia kan baca buku, menurut dia kenapa Ъќ>:/ ditulis ulang supaya apa yang kita dapat dari membaca tidak menguap... dia baca buku tiap hari, kesempatannya disela2 operasi, jeda waktu antar acara. dia baca semua genre buku, walaupun sebenernya suka sekali fiksi fantasi [hihi sama dong kita... :D]. jadi kalo baca blog Andrea, genrenya macam2. rata2 semua buku yang dibaca selalu dibuat reviewnya. cuma karena waktu yang sempit, dan sinyal HP di kotanya gak sebagus kota besar.. agak lama mereviewnya. tapi waktu membacanya sih malah cepat, sehari rata2 2 buku [WOW!!].



Andrea kenal BBI dari Ъќ>:/ sengaja browsing dan melihat blog milik anggota BBI. lalu dia berfikir selama ini pun dia penimbun dan pembaca buku, kenapa Ъќ>:/ ditulis lagi apa yang dia dapatkan dari situ. lalu Andrea mendaftar BBI dan resmi terdaftar Maret 2013.

Andrea pengen jadi anggota aktif, cuma kesibukan jadi dokter anestesi yang 24 jam kadang jadi kendala. sementara ini kegiatan sebagai anggota BBI cuma ikut challenge2 dan close up interview [yay! ini dia interview-nya :D].

Andrea punya tujuan spesifik mengikuti BBI yaitu agar kedepannya budaya membaca tidak luntur, makin banyak kenal anggota BBI yang punya basic berbeda dengan dia, yang akan membuat wawasan kita jadi luas.


HAPPY BIRTHDAY BBI! semoga keinginan Andrea terwujud yaaa... ;-)

gimana? jadi kenal Andrea lebih baik? jalan2 dong ke blognya... di http://susunanbuku.blogspot.com/ [blognya keren banget ttaauuu... ] :D
makasih yaa udah jadi pembaca yang baik...

semoga pembaca yang belum jadi anggota BBI tergerak untuk jadi anggota BBI, rajin baca buku dan rajin sharing review buku ke temen2 anggota BBI lainnya... :D

see you again next time soon...

Riri - XOXO

5 comments:

  1. wah keren nih mbak Andrea, dulu ak pengen baget jadi asisten dokter anestesi sayang jurusanku nggak mengarah ke anestesi *malah curcol*

    ak baru tahu blog susunanbuku dari wawancara ini dan ternyata mbak Andrea ikut RC-ku ^^

    salam kenal ya mbak :)

    ReplyDelete
  2. Halo Mbak Andrea, salam kenal, salam hippokrates :))

    Dulu waktu koass juga aku kepikiran pengen jadi anestesi, tapi akhirnya batal setelah merasakan dunia kerja. Cukuplah sudah on call 24 jam ituu X)
    Salut sama dirimu, mbak. Kalo bisa sering2 join acara BBI yaa

    ReplyDelete
  3. Iya terima kasih , Salam kenal semuanya

    ReplyDelete
  4. Hihi.. gua jadi suka berkeliling dan ngebacain interview2nya, seruu2 yaa :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe... aku malah cuma baca interview-ku sendiri aja... :D - ayo Indah... daftar BBI yuukk... :D

      Delete