Saturday, February 28, 2015

punya gadget lucu... kenapa gak?

tulisan lama yang sayang juga klo gak diposting... :d

hihi... ngobrol santai yuk...

ngomongin gadget mau? yeaayy... dengan kemajuan teknologi sekarang ini, dunia perbukuan pasti berhubungan sama gadget...

walaupun masih banyak yang lebih suka buku cetakan, aku pun juga lebih suka banget buku cetakan... tapi... karena pertimbangan beberapa hal, diantaranya space dan harga, kadang baca buku digital juga gak kurang asik...

buku cetakan itu mahal... banget, sekarang kita gak ngomongin buku cetakan berbahasa Inggris sama terjemahan, karena aku emang lebih suka baca buku hasil karya orang asing... buku cetakan itu mahal...

lalu buku cetakan itu makan tempat... dirumah aja udah berapa kontainer penuh sama buku yang [hihi... *bad me!!] entah kapan mau dibaca (lagi)...

beda sama buku digital yaaang... memang bakalan makan space memory, pengalaman HP jadi error karena kepenuhan ebooks... buku digital itu murah... selain... [ihiks!] kalo rajin dan tega sama pengarangnya... bisa cari buku gratisan yang ilegal atau... legal...

yup! there are really a lot of legal free ebooks out there...

yeah... emang gak memungkiri kalo aku suka sama buku gratisan ilegal, tapi akhir2 ini... I kinda overwhelming with my (e)book collections, I don't really have time to read those ilegal (e)books, why you said?

mo cerita dulu aaahhh...

setelah jadi anggota BBI [yup! BBI emang bikin hobby baca buku jadi semacam penyakit mental ketagihan buku... in a good (or a little bad) way... :d ]

aku jadi seneng banget kan sama yang namanya buku... dan mencari rekomendasi buku... lalu @princhesta yang ngenalin aku sama salah satu pengarang yang bikin aku jatuh cinta sama buku2nya...

lalu aku juga jadi kenal sama salah publisher buku2 roman luar gitu... lalu jadi kenal sama yang namanya Netgalley...

dari Netgalley ini... kalo kita rajin, kita bisa donlod2 buku2 baru yang lagi dipromosiin sama publishernya... tapi tentu aja, ada balesannya... kita diminta bikin review buku2 baru itu... hehe... sama2 menguntungkan kan?

tadinya gak ada masalah sama ebook berformat DRM (PDF yang ber-password), tapi ada beberapa buku yang gak bisa dibuka (untuk dibaca) setelah di donlod...

sementara itu sih... aku juga jadi sering donlod dan sempet beli sama yang jualan ebook (kaya'nya sih ilegal) via twitter... aku baca di HP pake apps Aldiko...

iseng2 pernah donlod juga Kindle for Android di HP...

pas banget ebook2 dari Netgalley selalu bermasalah... mana customer service-nya gak problem solving, aku coba untuk pake menu "send to Kindle" di Netgalley, setelah bikin koneksi antara akun Amazon dan Netgalley... ternyata bisa... iiiihhh senengnyaa..... :d

tapi... oh tapi HPnya crash... untungnya sih masih bisa dipake... tapi gak bisa diisiin apps macem2... jadilah pilih aplikasi darurat aja... T_T

lalu gimana sama Kindle for Android-nya... naaahh... anehnya ternyata apps ini gak bisa diinstall di HP LG suami... aku pake Samsung Galaxy Nexus...

jadi ketar-ketir... gimana klo ganti HP trus gak bisa donlod Kindle for Android-nya... padahal ngusahain install ulang KfA aja, setelah HPnya opnam di Samsung Center, udah muter2... dan untungnya masih bisa diinstall lagi...

yaaaahhh karena HPnya agak2 masalah gitu jadi kepikiran pengen beli tablet atau HP yang lebih OK bwat baca...

eh, kebetulan banget ada temen yang pengen balik ke Indo dari Jepang... hihi... karena aku tergantung banget sama Kindle for Android, kenapa gak sekalian beli Kindle Fire aja... dan ternyata dari murah di Jepang... ihiy! harganya lebih murah dari pada di web Amazonnya...

pas nanya sama Iris, mau dititipin apa gak... eh dia mau... walaupun harus nungguin beberapa bulan (sekitar dua bulanan), akhirnya Kindle Fire HD 7' ada di tangan...

tapi tapi... pake Kindle di Indo agak ribet... katanya... untungnya ada temen BBI lagi yang bantuin, at least, nanggepin curhatan aku dan punya postingan keren tentang Kindle... jadi... aku bahagia sama Kindle-ku... karena...
hihi... pengen tau?

1. murah...
2. ada free trialnya, dapet free trial Audible (dapet audiobooks 2 judul, semoga masih bisa dipake setelah free trialnya dicancel... :d) dan sekarang lagi free trial Music... walaupun ngarep free trial Prime Movie... tapi kaya'nya walaupun dapet, aku gak punya WiFi internet yang gak bikin pengen nangis... karena kuotanya trus abis atau koneksinya yang kancrut abis... :D

walaupun abis pake Kindle, ada temen yang sharing kalo ternyata sekarang ada Kindle for Samsung... jadi kalo pake Tab Samsung, pake Kindle for Samsung juga sama aja sama kaya' pake Kindle aslinya... tapi aku tetep cinta banget sama Kindle aku...

dan tau gak... hihi... aku juga bisa beli ebook langsung dari Kindle-ku lho... yup! untuk aktifin Kindle, kita disarankan untuk bikin alamat US - I did! then katanya harus pake kartu kredit... banyak yang bilang harus pake kartu kredit US, tapi setelah baca2... aku pikir mendingan aku pake kartu kreditku sendiri aja... karena kartu kredit palsu kan agak2 riskan... takutnya bikin masalah... ternyata gak ada masalah sama sekali... dan bisa dipake beli ebooks sekalian malah... yang penting kan gak beli barang fisik, karena alamatnya alamat US...
ada juga yang bilang, gak masalah kalo mau ganti2 alamat... misalnya emang mau beli barang fisik...

so far... I'm really happy with my Kindle... tapi yaaa... masalahnya sih sama internet kancrut...
hehe... emang sih mungkin bisa aja punya koneksi internet bagus, tapi karena sepanjang hari juga kerja dan di kantor ada internet, kaya'nya sayang aja ngeluarin duit untuk pasang internet yang mahal...

jadilah cuma ngandalin WiFi dari paketannya XL yang murah meriah... tapi unreliable... :d

dan masih berhubungan sama gadget juga... aku juga punya gadget... yang mungkin banyak orang akan bilang... ngapain beli barang ini... harganya gak worthed sama fungsinya...

hihi... walaupun klo nyimak dari atas, aku banyak ngeluh soal segala sesuatu yang mahal... XD
untuk yang satu ini... aku akuin emang guilty pleasure banget... it's such a beauty with price... hehehe...

ini laptop MacBook Air, dipake cuma untuk nulis2, browsing2 dan kadang2 nonton film dan baca juga...

setelah beberapa lama... udah dua tahunan tapi gak pernah trouble lho... hihi... iya, secara makenya emang minimal juga... Safari browsernya udah gak kompatibel sama Gmail...

pas banget emang ada OS Yosemite yang sebenernya free untuk di donlod, tapi mau apa dikata, internet kancrut... taking too much time untuk donlod sendiri, akhirnya aku pergi ke RatPlaz dan ngeluarin duit [hhhuuaaa...] lumayan banget untuk update si gratisan tadi... yang ternyata ada aplikasi yang tetep aja harus diupdate sendiri... [sial!]

tapi... setelah sampe rumah... ternyata aku baru ngeh... ada ikon buku terbuka... yang setelah diklik ternyata... brace yourself! it's iBook...

yup! sodara2 ternyata sekarang iBook bisa di laptop juga... tadinya kan cuma bisa di iPad dan iPhone... addduuuhhh senangnya... klo harga ebook-nya lebih murah bisa dijadiin toko online berikutnya setelah Kindle yang ternyata lebih murah daripada Kobo... :D

dan sapa tau... jadi bikin beneran pengen iPhone... yang terus terang klo ini rasanya masih belum sanggup nanggung mahalnya... hihi... except that somehow I see the beauty on it... :d

moral of the story is... beli lah gadget sesuai kebutuhan, eventhough it's just because of the beauty of it... karena untuk liat dan megang yang lucu2 itu juga suatu kebutuhan...

hihi... :D

No comments:

Post a Comment