Saturday, February 7, 2015

Rebecca by Daphne Du Maurier

Rebecca
by Daphne Du Maurier


Mass Market Paperback, 380 pages
Published July 30th 2002 by Avon (first published 1938)

Wow... this book is so wow...
Jarang2 banget bisa dapet buku dengan karakter kaya' buku ini... Beruntung menurutku bisa baca buku ini, walaupun bacanya juga dengan penuh perjuangan...

Dapetin buku ini gak sengaja, kebetulan ada yang jual second kolpri-nya... trus aku cek ke GR, ratingnya lumayan bagus...
Dan kebetulan juga GR Indonesia masukin buku ini di urutan nomor 4 Buku Misteri Terbaik...
Jadi makin penasaran pengen baca...

Mungkin karena buku terbitan tahun lama... Gaya bahasanya agak aneh... dan karena ceritanya juga tentang orang kaya Inggris, yang walaupun bukan ningrat (iya ya kenapa bukan ningrat yaaa... ), tetep aja orang Inggris itu kalo ngomong suka mlintir tapi penuh makna... [hihi... itu kalo menurutku siihh... :D ]

Salah satu review di GR (kalo gak salah...) bilang buku ini bernuansa Downtown Abbey... dan dengan ngebayangin nonton Downtown Abbey lumayan ngebantu untuk bisa ngebayangin buku ini... soalnya kaya'nya klo gak dibantu sama imaginasi, baca buku ini gak maju2...

Untuk buku yang gak terlalu tebel "cuma" 380 halaman, aku perlu waktu hampir 2 minggu untuk nyeleseinnya...

Tokoh utamanya perempuan muda, sebatang kara yang awalnya berprofesi sebagai pendamping ibu2 tua kaya yang perlu temen... lalu menikah dengan seorang Inggris kaya, duda yang baru saja kehilangan istrinya, yang meninggal karena kecelakaan...

Dari awal sampai akhir, buku ini diceritakan oleh si tokoh utama perempuan muda tadi... cuma dari sudut pandangnya...
Yang sedikit agak melelahkan karena dianya insecure banget dan sering berkhayal...

Dooh! Kadang2 pengen ngegetok kepalanya si perempuan ini...
Anaknya kadang polos banget... dan yang agak nyebelin, dia sadar klo dia polos...

Sepanjang buku jadi ngedumel " eh... mungkin gak gitu juga kalliiii... " atau " belum tentu gitu kali, mungkin aja... "

Hihi... emang pengarangnya keren... sok polos gitu...

Karena diceritakan dari sudut pandang satu orang dan gak ada pendapat dari orang lain, jadi agak2 penasaran juga, sebenernya aslinya gimana sih... :d

Dari beberapa buku yang kemaren2 baru selesai aku baca, aku akan ngasih nilai final setelah akhirnya ketauan, atau paling gak penyelesaiannya... akan aku kasih bintang lebihan kalo akhirnya bagus...

Dan buku ini ngasih surprise yang bener2 mencengangkan di akhirnya... sampai cuma bisa bengong "HAH! Sumpe loh??"
hihi... agak lebay...

Buku ini pastinya akan aku kasih 5 dari 5 bintang... walaupun bukan jadi salah satu buku favorit aku... mungkin karena aku kurang menikmati bacanya yaa... walaupun tetep aku bilang buku ini bagus banget...

Kalau cari buku yang beda dan siap berjuang untuk baca dan nyeleseinnya... Buku ini aku rekomendasiin...
Mungkin kalo disuruh milih buku apa yang aku pengen diterjemahin ke Bahasa Indonesia... aku akan pilih buku ini... ;-)
Dan gaya bahasanya membekas banget... pengennya sering2 nemu buku yang kaya' gini... :D

No comments:

Post a Comment